zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Sabtu, 12 Maret 2016

Tanjabtim panen raya padi merah

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi akan menggelar panen raya padi merah di atas lahan seluas sekitar 25 hektare yang dijadwalkan pada 16 Maret 2016.

     
"Panen raya dijadwalkan pekan depan itu secara simbolis dilakukan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, dan dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan tingkat provinsi," kata Kadis Pertanian Tanjung Jabung Timur Ahmad Mausul di Muarasabak, Sabtu.
      
Total luas lahan padi milik masyarakat Tanjung Jabung Timur yang akan panen padi secara umum itu seluas sekitar 113 hektare yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini, kata dia menyebutkan.
      
Areal panen padi serentak dengan luas lahan 113 hektare itu merupakan tanaman padi pada musim tanam Oktober 2015-Maret 2016. Panen raya itu juga diikuti oleh Bupati Tanjung Jabung Timur, Ambo Tang, katanya menjelaskan. 
      
"Persiapan dan lokasi digelarnya serimonial panen raya itu sudah siap dan matang, mudah-mudahan juga tidak ada rintangan apapun saat kegiatan tersebut berlangsung," kata Ahmad Mausul menambahkan.
       
Selain padi, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli yang juga mantan Bupati Tanjung Jabung Timur itu akan melakukan panen perdana ikan air tawar di areal tambak milik Dinas Perikanan setempat. 
       
Sementara itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan produksi pertanian khususnya padi yang diharapkan dapat mendukung  program ketahanan pangan nasional di masa mendatang. Tanjung Jabung Timur merupakan salah satu daerah sentra padi di Jambi.